Kamis, 10 Juli 2008

Traktir!!!

Cerita berawal dari hari ini saya ke pasar asemka n mangga dua
Setelah selesai dari asemka saya pun melanjutkan perjalanan ke mangga dua
lewat gorong2 (kata kakak saya) itu loh terowongan yang tembus ke halte busway di kota...
Saya dengan santainya masuk ke angkot
bus..
duduk lah saya
kemudian saya mencari-cari uang ribuan untuk bayar
teng tong
ternyata dan ternyata tak ada uang ribuan!
yang ada malah uang lima puluh ribu!
Waduh! Gaswat! pikir saya
Yang ada malah bener2 receh!
Yup seratus perak, dua ratus perak, n koin seribu
yang sumpah mati tak mau saya pakai!
HIks...saya pikir terpaksa mo gimana lagi...
setelah mengorek-ngorek seluruh tas cuma ada 1600
kurang 400 perak lagi...huaaaaa
gimana nih
akhirnya dengan cemas sepanjang jalan.
Tiba di depan pasar pagi mangga dua,
mau tak mau mengeluarkan uang lima puluh ribu saya
ya, saya seperti sedang mentraktir semua orang yang naik di angkot itu!!!
Wakakakakakak....
Untung si abang sopir punya kembaliannya!
Hebat!
Saya terasenyum-senyum sendiri saat melangkah masuk ke mangga dua!!!
Kaya orang gila!!
Ternyata si abang supir simpen uang gedenyadi saku baju dia
Selama ini saya selalu melihat uang ribuan saja digenggaman para supir angkot

Tidak ada komentar: